☆ ☆ ☆ ☆ ☆

PIECES OF YOU

Sebenernya buku ini termasuk buku “berat” yang pernah gue baca, entah karena alur cerita yang terbagi menjadi 10 dengan berbagai tema atau karena latar cerita di Amerika jadi cuma sedikit gambaran yang bisa gue dapet.

Faktor terbesarnya adalah, buku ini ditulis oleh seorang rapper terkenal yang memiliki masa kelam karena pemfitnahan gelar palsu beberapa saat setelah novelnya ini diterbitkan. Hal ini bikin gue sebagai pembaca justru luluh ketika membaca setiap cerita yang ada di buku ini karena secara tidak langsung, sosok Jonathan, Mike, Mark, atau bahkan Junseok gue gambarin sebagai sosok Tablo yang harus berjuang sendirian dengan kehidupan akademiknya dulu.

Pada dasarnya Pieces of You ini berisi sepuluh cerita tentang kegalauan pria muda dengan masalahnya masing-masing, seperti pada cerita Adante, dimana Jonathan memiliki permasalahan yang dia sendiri sulit mengerti, bagaimana kehidupannya berubah ketika ayahnya mengidap Alzheimer. Atau bahkan hanya keresahan hati seorang Frank yang mulai muak dengan pekerjaannya sebagai guru. Semua dikemas secara rapi, dengan alur jelas dan tidak terlalu banyak drama membuat buku ini memiliki ketertarikan sendiri bagi pembacanya.

Gue sendiri udah pernah nyari buku versi inggris, sebelumnya gue udah beberapa kali membaca review dari buku ini. Satu lagi yang unik adalah, Tablo sengaja membuat lagu yang berisi berbagai kutipan dari buku ini. Semua di kemas dalam lagu berdurasi enam menit tiga puluh enam detik berjudul sama dengan buku, Pieces of You. Gue ngerasain feeling yang berbeda ketika gue baca buku ini dengan atau tanpa lagu. Gue seperti merasakan sesuatu yang ingin Tablo sampaikan ketika gue baca dan denger Pieces of You ini.

Terakhir yang bikin lo semua harus baca novel ini, untuk lo yang udah muak baca galauan soal cewe dengan cintanya, cewe dengan pasangannya, atau bahkan cewe dengan kehidupan yang penuh dramanya. Gue saranin lo baca novel ini, kenapa? Karena lo bakal ngerasain sesuatu yang ga pernah lo rasain, lo ikut ngerasain gimana rasanya jadi seorang cowo yang galau dengan kehidupan cintanya, pekerjaannya, atau bahkan dengan kehidupannya tanpa drama yang diluar nalar.

Gue kasih dua kutipan yang paling gue suka di buku ini, ketika lo buka halaman pertama lo bakal nemu pendahuluan yang dibuat tablo untuk bukunya, dan diakhiri dengan kata “May the sky rain down smiles… thank you for breathing” dan di cerita berjudul Coup de Grace “Jika anak itu tidak mampu membela dirinya sendiri, bagaimana ia bisa membela teman-temannya, ayahnya, atau negaranya

Spesifikasi buku selengkapnya, klik ::
http://garisbuku.com/shop/pieces-of-you

《 《 《 《 《 《 ◆◇◆ 》 》 》 》 》 》

Toko Buku Online GarisBuku.com
02194151164 | 081310203084

Facebook Page : http://www.facebook.com/garisbuku

Follow Twitter : http://twitter.com/garisbuku

I.G @TokoBukuOnline : http://instagram.com/TokoBukuOnline

View on Path

Advertisements

Berikan Komentar Tanpa SPAM :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s